Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday 15 June 2016

Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom

ARISTO.ID Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom. Kali ini saya akan membagikan pengalaman yang saya alami kemarin saat hendak melakukan install ulang Adobe Photoshop Lightroom pada laptop kesayangan saya. Sebelum nya saya sudah menginstall Lightroom namun beberapa hari kemarin saya melakukan install ulang pada laptop sehingg semua aplikasi termasuk Lightroom terhapus dan laptop saya kembali suci bersih tak ternoda.


Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom


Setelah laptop kembali terinstall dengan sempurna saya pun kembali melakukan install beberapa aplikasi yang sebelum nya saya pakai termasuk di dalam nya adalah Adobe Photoshop Lightroom. Setelah install berhasil saya pun kembali mencoba memakai nya dengan meng import beberapa file foto untuk nanti nya di edit. Proses import selesai namun saat saya mengklik kolom Develop yang terjadi adalah Blank atau muncul nya Blue Box seperti gambar di bawah ini.


Baca Juga Perawatan Kamera DSLR Yang Benar


Saya sempat bingung dan tanya dengan teman bagaimana cara nya memperbaiki Blue Box ini namun hasil nya nihil. Saya pun sempat Uninstall dan kemudian Install ulang lagi namun hasil nya masih sama dengan muncul Blue Box ini. Kemudian saya mencoba searching dan beruntung nya saya menemukan solusi masalah ini dalam Yuotube. Dan berikut cara memperbaiki nya.


Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom



1. Klik Edit > Preferences



Lihat pojok kiri atas, di sana ada pilihan mulai dari File, Edit, Develop, Photos, Setting dan lain lainnya. Pilih Edit dan kemudian pilih Preferences. Lihat gambar di bawah ini.


Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom

 

2. Pilih Performance Dan Hapus Centang



Selanjut nya kita akan di tujukan di halaman selanjut nya yang merupakan beberapa pengaturan Preferences. Pilih kolom Performance dan kemudian hilangkan tanda centang pada halaman tersebut selanjut nya klik OK.


Baca Juga Mode Dalam Kamera DSLR


Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom


3. Masalah Selesai



Setelah mengklik OK nanti nya kita akan di bawa kembali ke halaman Develop namun tanpa Blue Box atau Blank pada gambar nya. itu arti nya masalah Blank atau Blue Box pada Develop sudah terselesaikan. Berikut gambar kolom Develop tanpa Blue Box.


Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom


Baca Juga Apa Itu Depth of Field Dalam Fotografi ?


Mudah bukan ? Ternyata sangat mudah sekali mengatasi nya. Semoga artikel tentang Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjut nya.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memperbaiki Blank Atau Blue Box Di Develop Lightroom