Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday 22 February 2018

Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop

ARISTO.ID Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop. Di era digital sekarang ini bisnis online memiliki perkembangan yang sangat pesat sekali. Banyak marketplace di media online yang sekarang ini memiliki omset milyaran dan bisa mengalahkan beberapa supermarket terkenal sehingga terpaksa harus tutup toko. Di daerah saya sendiri Pekalongan sudah ada beberapa mall yang terpaksa tutup karena sepi pengunjung.

Karena kemajuan teknologi ini orang belanja sudah tidak perlu ke mall lagi. Semuanya serba online semuanya serba praktis dan bisa dikerjakan dari dalam rumah pribadi. Tanpa perlu keluar rumah kita sudah bisa belanja berbagai macam kebutuhan seperti pakaian, makanan bahkan aneka ragam kebutuhan lainnya. Karena memang semakin banyak pula toko toko online yang sekarang tersebar dan bisa diakses dari mana saja.

Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop


Baca Juga Berapa Penghasilan Foto Studio Dengan Modal 10 Juta ? Ini Jawabannya



Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop


Kali ini saya akan membahas fenomena ini dari sisi penjual atau pemilik bisnis online terutama yang berjalan dibidang pakaian atau barang sandang. Untuk menarik pelanggan agar mau memesan dan membayar produk yang kita jual senjata utama dari toko online tentu adalah " Foto ". Karena di toko online calon pembeli tidak bisa memegang dan meraba barang yang akan dibelinya melainkan hanya bermodal melihat foto produk di display layar HP atau komputer.

Untuk itu kita sebagai penjual harus bisa membuat tampilan produk kita sebagus mungkin sehingga calon pembeli bisa tertarik dan segera memesan barang yang kita tawarkan. Dan berikut adalah Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop dari Aristo Fotografi Pekalongan.

  1. Gunakan Background Polos Yang Cerah

  2. Gunakan Pencahayaan Yang Memadai

  3. Gunakan Model Untuk Membuat Produk Lebih Menarik

  4. Tampilkan Detail Baju Yang Ditonjolkan

  5. Beri Nama Dan Spesifikasi Produk

  6. Editing Foto Tanpa Merubah Warna Asli Produk

  7. Atau Serahkan Kepada Ahlinya


Langsung saja kita ke langkah yang pertama.

1.Gunakan Background Polos Yang Cerah


Untuk background kita bisa menggunakan warna warna cerah seperti putih. Karena dengan warna cerah dan polos tentu fokus akan tertuju pada warna produk yang kita tawarkan. Untuk penggunaan background putih ini tentu kita harus melakukannya didalam ruangan atau studio foto.

Jika tidak ada studio kita sebenarnya juga bisa melakukannya diluar ruangan atau outdoor. Namun perlu di ingat untuk pemilihan tempat sebaiknya yang memiliki background warna warna cerah seperti pantai atau dinding bangunan yang juga memiliki warna warna cerah.

Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop

2.Gunakan Pencahayaan Yang Memadai


Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop yang kedua adalah masalah pencahayaan. Usahakan memotret di tempat yang memiliki pencahayaan bagus dan kita juga bisa memanfaatkan cahaya matahari untuk foto outdoor dan flash untuk pemotretan indoor atau studio. Namun perlu diingat untuk tidak foto diantara jam 10.00 sampai 14.00 karena cahaya pada jam jam tersebut terlalu keras.

3.Gunakan Model Untuk Membuat Produk Lebih Menarik


Karena calon pembeli yang akan melihat produk produk kita usahakan buatlah semenarik mungkin. Salah satunya adalah dengan menggunakan model yang cantik sehingga memberikan imajinasi kepada calon pembeli bahwa nantinya jika memakai pakaian tersebut akan cantik seperti model. Walaupun nanti kenyataannya akan berbeda dari ekspektasinya.

Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop

4.Tampilkan Detail Baju Yang Ditonjolkan


Selanjutnya adalah dengan menampilkan detail baju yang ditonjolkan. Entah itu motif atau aksesoris yang menempel pada produk. Kita bisa membuat foto close up detail produk dan menggabungkannya dalam satu frame dengan produk keseluruhan.

Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop

Baca Juga Jasa Foto Keluarga Di Studio Aristo Fotografi Pekalongan



5.Beri Nama Dan Spesifikasi Produk


Memberi nama desain dan spesifikasi produk juga sangat penting untuk informasi yang akan kita berikan kepada calon customer. Kita bisa menyisipkannya didalam foto sekaligus atau bisa juga dengan menuliskannya di detail deskripsi barang. Yang jelas spesifikasi produk ini akan membuat informasi yang kita paparkan lebih lengkap kepada para calon customer.

Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop

6.Editing Foto Tanpa Merubah Warna Asli Produk


Langkah selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah dengan melakukan editing foto agar foto yang kita tawarkan menjadi lebih menarik dimata calon pembeli. Editing yang bisa kita lakukan terutama pada bagian model dengan mempercantik wajah model atau pun dengan editing lain tanpa menyentuh dari warna asli produk yang kita jual.

7.Serahkan Kepada Ahlinya


Jika 6 langkah tersebut di atas cukup sulit ternyata ada jalan pintasnya. Yaitu dengan menyerahkan kepada ahlinya. Tinggal kita cari jasa foto produk di kota tempat tinggal dan menyerahkan semua pekerjaan diatas kepadanya. Memang agak mahal jika dibandingkan dengan mengerjakan sendiri namun hasilnya tentu tidak akan bohong dan akan memuaskan.

Untuk daerah Pekalongan dan sekitarnya bisa hubungi saya dibawah ini jika ingin melakukan sesi foto produk.

Semoga artikel Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop ini bermanfaat. Terima kasih atas perhatiannya dan salah fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop