Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday 1 March 2018

Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan

ARISTO.ID Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan. Anak adalah anugerah terindah dalam hidup seorang yang sudah berumah tangga. Memiliki anak tentu saja adalah impian bagi sepasang suami istri yang sangat di idam idamkan. Dan saat telah lahir tentu kita akan sangat menyayangi anak anak tersebut dan memanjakannya dengan semaksimal mungkin agar anak bisa bahagia bersama ayah dan ibunya.

Salah satu bentuk kasih sayang orang tua terhadap anak adalah mengabadikan moment moment pertumbuhan anak mulai dari dalam kandungan sampai besar. Tentu salah satu caranya adalah dengan memotret pertumbungan mereka dari waktu ke waktu. Nah kali ini saya akan coba membahas sedikit mengenai tips foto bayi yang cukup mudah dan tentunya bisa di praktekkan dirumah sendiri.

Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan

 


Baca Juga Tips Cara Foto Produk Pakaian Untuk Dijual Di Online Shop



Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan


Dalam memotret bayi tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama masalah keamanan. Agar tidak terjadi hal hal yang buruk pada kesehatan bayi tersebut kelak akibat pemotretan yang salah. Dan berikut adalah tips foto bayi yang perlu diperhatikan.

1.Buat Bayi Nyaman


Untuk mendapatkan pose yang maksimal tentu kita harus membuat model merasa senyaman mungkin. Termasuk juga saat kita memotret bayi, buat kondisi tempat pemotretan senyaman mungkin sehingga bayi bisa betah disana. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan karpet bulu yang halus. Tentu saja dengan karpet bulu yang halus akan membuat bayi betah berlama lama duduk atau tiduran disitu.

Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan

2.Berikan Mainan Kesukaannya


Untuk menjaga mood bayi tetap bagus kita juga bisa menggunakan mainan kesukaannya. Letakkan mainan tersebut didekat bayi sehingga bayi akan merasa senang. Namun yang kita gunakan disini hanya mainan mainan kecil saja agar tidak terlalu mengganggu frame saat memotret dan konsep foto pun akan tidak terganggu dengan adanya mainan.

3.Kenakan Baju / Kostum Yang Nyaman


Tips foto bayi selanjutnya adalah dengan mengenakan pakaian atau kostum kepada bayi senyaman mungkin. Sebagai orang tua tentunya ingin memberikan kostum yang terbaik kepada bayi. Namun perhatikan juga sisi kenyamanan untuk si bayi. Jangan sampai saat pemotretan menjadi gagal karena bayi selalu menangis karena kostum yang tidak nyaman.

4.Hati Hati Menggunakan Flash


Jika kita melakukan pemotretan studio tentu penggunaan flash tidak bisa kita tiadakan karena memang pemotretan studio harus menggunakan flash sebagai alat bantu pencahayaan. Namun untuk pemotretan bayi kita harus menggunakannya secara bijak. Usahakan jangan mengarahkan flash langsung ke mata bayi. Sebaiknya arahkan flash ke atas sehingga cahaya memantul terlebih dahulu.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerusakan pada mata bayi akibat flash. Karena organ organ pada bayi tentunya masih rentan terhadap penyakit termasuk mata. Maka dari itu untuk melindunginya jangan mengarahkan flash langsun ke mata bayi.

Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan

5.Perbanyak Jepretan Foto


Bayi itu tidak bisa kita atur karena memang belum bisa paham dan mengerti apa yang diucapkan orang lain. Berbeda dengan model dewasa yang bisa kita arahkan berbagai gaya atau pose saat memotret. Dalam memotret bayi sebaiknya kita mengambil gambar sebanyak banyaknya karena beda 1 detik pun akan membuat ekspresi bayi berbeda.

Bisa saja dalam 20x pengambilan gambar hanya ada beberapa pose dan ekspresi yang pas untuk bayi tersebut. Maka dari itu kita harus ekstra kerja keras dalam melakukan pemotretan terhadap bayi.

6.Sabar


Tips foto bayi yang terakhir adalah sabar. Iyaa sabar dalam hal apapun karena mood bayi yang gampang berubah itulah kita harus sabar. Karena sesuatu hasil foto yang maksimal tentu didasari rasa sabar dari seorang fotografernya.

Baca Juga Tips Membeli Kamera Bekas Baik DSLR Maupun Mirrorless



Itu saja yang bisa saya sampaikan di artikel Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan ini. Semoga bisa membantu teman teman semua pecinta fotografi. Terima kasih dan salam fotografi.
Jangan lupa follow IG saya di Aristo Fotografi Pekalongan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Foto Bayi Yang Aman Dengan Hasil Memuaskan